PIB Latih Kewirausahaan Difabel

Filed in Aktivitas saat ini by on Januari 20, 2017
PIB latih kewirausahaan difabel

PIB memberikan pelatihan bagi perkumpulan disabilitas di BLK Kab. Bojonegoro (Capture foto pibbojonegoro.or.id)

Pusat Inkubasi Bisnis (PIB) memberikan pelatihan bagi perkumpulan disabilitas di Balai Latihan Kerja (BLK) Bojonegoro, Rabu kemarin (18/1) seperti yang dihimpun dari laman pibojonegoro.or.id

Sanawi, Ketua Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Bojonegoro (PDKB) mengungkapkan, pelatihan ini akan membawa manfaat besar bagi anggotanya yang memiliki keterbatasan diri.

Menurutnya, pelatihan menjadi dasar kemampuan yang akan dikembangkan sebagai bekal bagi anggotanya untuk berwirausaha. Karena itu, ia menyampaikan rasa terima kasih sekaligus kebanggaan atas perhatian yang diberikan untuk anggota masyarakat yang memiliki keterbatasan.

Arifin, Manager Penelitian dan Pelatihan PIB mengatakan, pelatihan ini difokuskan untuk produk olahan yang memungkinkan dikembangkan oleh peserta. Diantaranya, pelatihan produk olahan kue ledre yang menjadi ikon Kabupaten Bojonegoro.

Tidak hanya itu, Arifin menjelaskan, peserta juga dibekali dengan pelatihan pembuatan kue caramel dan putrid salju. Setelah mengikuti pelatihan, peserta juga dibekali dengan bantuan peralatan produksi kue skala rumah tangga.

Kepala BLK Bojonegoro Bambang Yuwono berharap, pelatihan ini dapat dioptimalkan sehingga menjadi bekal peserta pelatihan untuk memulai wirausaha. Untuk itu, peserta diminta dapat memaksimalkan pemanfaatan bantuan peralatan produksi yang telah diberikan guna mendukung usaha.