• +62-21 4204402
  • bswadaya@bsk.co.id

Sapi, Investasi Menguntungkan KSM Sumber Rejeki

Sapi, Investasi Menguntungkan KSM Sumber Rejeki

Suripto sedang memberi pakan sapi di Desa Sumengko

Suripto sedang memberi pakan sapi di Desa Sumengko

KSM Sumber Rejeki melalui tim Kelompok Kerja (Pokja) Peternakan, telah mengembangkan usaha ternak sapi. Kegiatan ini, menjadi upaya kelompok membangun investasi yang bisa menguntungkan, khususnya bagi anggota.

Ketua Pokja Peternakan Suripto mengatakan, anggota KSM sudah berfikir keuntungan investasi secara kelompok untuk pengembangan ternak sapi. “Pelan tapi pasti, anggota senang bareng-bareng mengurusi sapi” kata Suripto.

Menurutnya, semua anggota senang saling mendapat giliran mengurusi sapi. Semua dilakukan anggota secara bergotong royong, Seperti mengelola kandang dan mencari jerami untuk kebutuhan bahan pakan sapi.

“kita ingin kesadaran anggota timbul dengan sendirinya, serta menjalani usaha secara tulus, bagus dan punya komitmen. Jika itu dilakukan, tentu akan mendapatkan hasil yang baik dan akan meningkatkan pendapatan” ungkapnya.

Kini KSM Sumber Rejeki memiliki sejumlah 18 ekor sapi yang menempati kandang permanen. Melihat antusias anggota, Suripto mengharapkan, setiap anggota menimal memiliki satu sapi yang bisa menghasilkan pendapatan bagi anggota.

“Rejeki itu kan tidak selalu uang, yang penting, arti KSM Sumber Rejeki bagi kelompok, adalah akan menjadi sumber rejeki bagi anggotanya” harapnya.

Septian Nugraha